Thursday, January 16, 2014

Dijamu Jokowi makanan Betawi, Lorenzo pilih santap sushi


Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menjamu pembalap MotoGP Goerge Lorenzo dengan kacang rebus, pisang kukus, dan sajian kue khas Betawi seperti kue timus dan lontong isi. Sedangkan pilihan untuk minuman, disajikan teh dan kopi.

Namun entah mengapa dalam jamuannya kali ini ada makanan yang berbeda. Tampak sajian makanan khas Jepang sushi yang menjadi kesukaan Lorenzo. Dan sepertinya, pembalap asal Spanyol ini lebih memilih sushi ketimbang makan khas Betawi.

Pantauan merdeka.com, Jokowi dan Lorenzo menikmati sarapannya di ruang tamu Gubernur. Mereka duduk santai bersandingan.

Walaupun Lorenzo memilih makanan khas Jepang, Jokowi tetap asik menyantap beberapa kue dan makanan khas Betawi. Dengan secangkir teh hangat Jokowi berbincang dengan Lorenzo menggunakan bahasa Inggris.

Tidak beberapa lama, akhirnya pembalap MotoGP asal Itali, Valentino Rossi datang. Jokowi-pun menyambutnya dengan hangat kedatangannya. Dan akhirnya mereka bertiga berbincang sejenak sebelum bertemu dengan wartawan.

Sebelumnya, Jokowi dan Lorenzo bersepeda dari rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Taman Suropati hingga Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan. Perjalanan dilakukan sekitar 25 menit.

0 comments:

Post a Comment

 
SerbaAda.Com! Blogger Template by Ipietoon Blogger Template